Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 19 Mei 2012

Prajaaabbbbbb.... Kayak kuweeeee!!!!!

Hari ni acarane pengenalan TIK. Tapi malah pada sibuxxx sendiri2... pada ngapain hayo??? pada facebook_an laaahhhh...

Hahaaa... prajab emang melelahkan... seandainya aja sisa 4 hari ke depan acarane cuma gini doank... pasti rasane kayak di surga... heheee... kayak udah pernah ke surga ajaaaaa....

Yahhhh.... tapi meskipun melelahkan kita tetep harus bertahan dan semangat... apalagi aq malah terserang batuk parah buangeeeetttt... hikkzzz

Kumohon sembuhkan batuk ini Ya Tuhan,,,,, hikzzz...

Kamis, 31 Maret 2011

HILANGLAH SUDAH...

Hilanglah sudah semua harapan...

Hanguslah sudah semua rencana...

Manusia memang cuma bisa berencana... Tapi cuma Tuhan yang tau hasil akhirnya... Boleh kita berandai2... bermuluk2... berkhayal pun boleh... Tapi lagi2 Tuhan yang mengatur semuanya...

Dalam hal apa sajakah itu? Ya semua aspek kehidupan... Hidup, jodoh, karir, semuanya...
Ingin rasanya menangis saat semua rencana kita tidak berjalan seperti yang kita mau... Tapi kita tetap harus semangat... Hidup masih panjang, walaupun kita gak akan hidup selamanya... Ada saatnya nanti kita harus pulang... Kembali ke asal kita... Entah dimana itu... Gak ada yang pernah tau...

Aku...
Aku gak akan pernah menangis lagi... Waktu terus berjalan...
Semuanya akan baik2 aja...
Yah... Baik2 aja...

Rabu, 16 Februari 2011

Prosedur Mengurus Surat Nikah

Nikah yang paling penting kan dapet surat nikah yaaa... buat bukti ke publik klo qta udah halalan toyibaaan... hihihihi... tapi ngurusnya kan bakalan ribet bangeettt tuuwww... gak perlu pusing2 dwehh... nie gw udah dapet infonya juga dari http://www.fajriphoto.com

Salah satu tahapan dari pernikahan adalah mengurus surat nikah. Bagi yang anda yang sebentar lagi akan menikah lebih baik uruslah masalah ini jauh-jauh hari sebelumnya, minimal satu bulan sebelum menikah. Terlebih jika mempelai pria dan mempelai wanita beda kota atau bahkan beda pulau :D. Apabila anda menikah di kediaman mempelai wanita, langkah-langkah persiapannya pengurusan surat nikah adalah sebagai berikut



Langkah-langkah Calon Mempelai Pria (CMP):

1. CMP ke RT dan RW setempat untuk membuat surat pengantar. Bawa fotokopi KTP CMP (2 lembar), fotokopi KTP CPW (tulislah keterangan menumpang menikah di KUA dekat tempat tinggal CPW, Penting!).
2. CMP ke KELURAHAN untuk membuat SURAT PENGANTAR KUA NUMPANG NIKAH. Bawa fotokopi KTP CMP (2 lembar), fotokopi KK CMP (2 lembar), fotokopi CPW (1 lembar), fotokopi KK CPW (1 lembar).
Hasilnya :Surat N1 dan N4 untuk dibawa ke KUA.
3. CMP ke KUA untuk membuat SURAT NUMPANG NIKAH. Bawa Surat Pengantar dari Kelurahan CMP, KK CMP, KTP CMP, KK CMW dan KTP CMW. Biaya sekitar 100ribu.

Langkah-langkah Calon Mempelai Wanita (CMW)

1. CMW ke RT dan RW setempat untuk minta pengantar surat dari RT dan RW. Bawa fotokopi KTP CMW (2 lembar).
2. CMW ke KELURAHAN dengan membawa fotokopi KTP CMW (2 lembar), surat pengantar RT dan RW (langkah pertama), fotokopi KK CMW (2 lembar), fotokopi KTP CMP, fotokopi KK CMP.
Hasilnya : Surat N1 dan N4 untuk dibawa ke KUA.
3. CMW ke KUA dengan membawa Surat Pengantar dari Kelurahan CMW, SURAT NUMPANG NIKAH dari CMP, KK CMW dan pas foto 2×3 masing-masing 3 lembar (ada juga yang minta foto 4x6, untuk jaga-jaga sekalian buat foto masing-masing 5 lembar). Biaya sekitar 100ribu belum termasuk biaya penghulu.
Hasil : Surat keterangan akan menikah dari KUA


Setelah itu tinggal adakanlah perjanjian dengan penghulu, mau dijemput atau langsung ditunggu di lokasi. Biaya penghulu berfariasi tergantung dari lokasi tempat anda menikah bisa jadi 300ribu, 500ribu atau bahkan 1juta. Jika diperlukan bayarlah separuh dulu ke penghulu sebelum acara dan bayar sisanya setelah acara. Biaya Resmi menikah di KUA sebetulnya murah. Biaya menjadi tinggi karena umumnya pengantin mengundang penghulu ke rumah pada saat hari libur. Sehingga para penghulu juga pasang tarif.


atau dengan singkat saya rincikan satu-satu, aja yah

Yang di persiapkan pihak Pria :

1. Foto berwarna 3x4 background warna biru 3 lembar
2. Fotokopy KK 3 lembar
3. Surat keterangan sehat calon mempelai
4. Foto copy Surat nikah dari Bapak/ibu
5. Foto copy KTP yang masih berlaku 3 lembar
6. Foto copy Ijasah terakir 3 lembar
7. Foto copy Akte kelahiran

Setelah semuanya siap silahkan datang langsung ke pihak terkait biasanya pak modin, atau bila ingin mengurus sendiri urutanya adalah sebagai berikut :
Surat keterangan dari RT/RW dan Kelurahan. Surat adat Istiadat dari Kepolisian, Surat Pindah nikah atau Pindah tempat. Trus Surat keterangan status Dari KUA. Kalo menurut saya lebih baek minta di urusin aja sama pihak yang udah dibidangnya hehehehehhe agak ribet soalnya :D

Setelah beres semuanya baru di serahkan ke pihak wanita.

Yang di persiapkan pihak Wanita :

1. Foto berwarna 3x4 background warna biru 3 lembar
2. Fotokopy KK 3 lembar
3. Surat keterangan Suntik TT
4. Foto copy Surat nikah dari Bapak/ibu
5. Foto copy KTP yang masih berlaku 3 lembar
6. Foto copy Ijasah terakir 3 lembar
7. Foto copy Akte kelahiran

Nah untuk yang ini agak ribet soalnya untuk suntik TT harus mengajak Calon suaminya, hehehehe
Prosedur suntik tt:
1. Surat pengantar dari Rt/ Rw
2. Surat pengantar dari Rt/ Rw dibawa ke kelurahan untuk di buatkan surat permintaan suntik tt
3. Setelah itu di bawa ke Kecamatan untuk ttd dan stempel
4. Dilanjutkan ke KUA minta surat KMA
5. Trus ke puskesmas minta surat keterangan sehat (P/W) dan ket suntik tt

Setelah semua beres berkas2 dari pihak pria dan wanita di bawa ke KUA atau biasanya ada pihak dari Desa yang membantu :D

Semoga bermanfaat

Kalo ada yang mau nambahin silahkan. :D

Pre Wedding

Nahh... Foto pre wedding juga penting juga nieyy buat disiapin... Hehe... hari gini nikah gak pake pre wedding rasanya kurang afdooool... hihihihi... nih ada kutipan tentang pre wedding, bisa buat pertimbangan juga niey...
Gw dapet dari http://www.fajriphoto.com

Cara Membuat Foto Pre wedding



Share  Add to Google Reader or Homepage

This post is Trackbacked from http://bit.ly/jasa-fotoprewedding
foto prewedding
Saat ini foto prewedding sepertinya sudah menjadi ritual yang melengkapi susunan persiapan acara pernikahan. Sebuah acara pernikahan belum lengkap sepertinya jika tidak melengkapinya dengan membuat foto prewedding.

Apa sih sebenarnya foto Prewedding? Foto Prewedding adalah foto bersama dari pasangan calon pengantin yang dibuat oleh pasangan sebelum pernikahan sesungguhnya.
Fungsi foto prewedding bermacam-macam, misalnya digunakan sebagai foto pada undangan atau dipajang pada saat acara resepsi, bisa juga dipasang sebagai slide show dan ditayangkan pada acara resepsi.
Sebenarnya perlu atau tidaknya foto prewedding adalah tergantung dari pasangan. Jika memang tidak bermasalah untuk difoto, sebaiknya membuat foto prewedding ini, karena foto prewedding ini mungkin akan menjadi foto satu satunya yang akan dibuat secara serius seumur hidup dari pasangan tersebut. Pada umumnya orang biasa setelah menikah akan sulit sekali meluangkan waktu untuk membuat foto bersama pasangannya secara serius seperti foto prewedding ini.
Banyak sekali konsep dan foto prewedding yang telah dibuat oleh puluhan bahkan ribuan orang yang telah menikah. Dari yang indah, serius bahkan yang lucu.Untuk membuat foto prewedding sebaiknya memperhatikan hal hal berikut.
fotografer pre wedding
Konsep dari Foto
Cari tau konsep apa yang anda inginkan. Apakah anda ingin foto berkesan tua, modern atau foto biasa saja. Untuk referensi anda bisa mencari foto di internet atau majalah majalah pernikahan. Jika ingin yang aneh aneh atau unik, cari tau apakah mungkin konsep aneh anda itu dijadikan sebuah foto yang bagus atau jika anda kreatif, anda bisa memikirkan sendiri foto seperti apa yang kira kira anda inginkan.

Pilihlah Lokasi
Ada kalanya Lokasi sangat menentukan dalam membuat sebuah foto yang baik dan indah. Pikirkan lokasi yang indah untuk pengambilan foto anda. Banyak sekali lokasi yang dapat anda pilih. Seperti misalnya tempat wisata yang indah, atau tempat berlibur yang anda sukai. Bahkan anda bisa menggunakan kantor sebagai lokasi. Ada pasangan yang berasal dari satu kantor yang sama, dimana mereka berkenalan disana dan berpacaran disana. Mereka menggunakan lokasi kantor tersebut untuk foto prewedding mereka.Intinya, lokasi bisa diambil dimana saja tergantung dari konsep dari foto yang akan dibuat.

Cari Waktu Yang Tepat
Cari waktu yang cocok untuk pembuatan foto anda. Sebisa mungkin pembuatan foto prewedding tidak dilakukan di hari Sabtu, Minggu atau hari libur. Karena pada hari itu lokasi untuk pengambilan foto seringkali dikunjungi oleh banyak orang, sehingga kurang dapat digunakan dengan baik. Ambilah cuti jika melakukan pemotretan. Waktu yang terbatas kadang membuat hasil yang tidak maksimal. Keceriaan anda pada foto tidak akan terlihat karena wajah yang lelah misalnya.
Memilih Fotografer yang Tepat
Fotografer adalah partner anda dalam membuat foto prewedding. Sekarang ini banyak sekali fotografer yang sanggup membuat foto-foto indah seperti yang anda inginkan. Tapi hati-hati tidak semua fotografer bisa cocok dengan karakter anda dan pasangan.

Ajaklah fotografer untuk berbincang untuk mengetahui pikirannya. Satukan ide ide anda dengannya agar didapat penyatuan dalam membuat karya yang anda inginkan. Sebisa mungkin lihat karya karya sang fotografer, perhatikan gaya fotonya dan apakah anda menyukai gaya tersebut.

Menentukan Biaya Yang Cocok
Uang adalah segalanya. Tentukan budget untuk pembuatan foto anda ini. Cari tau berapa harga kostum yang harus disiapkan. Berapa biaya yang diperlukan untuk membayar fotografer dan make up artis. Sesuaikan budget anda dengan konsep yang anda inginkan. Bicarakan dengan fotografer dan make up artis bagaimana cara menghemat badget anda. Mereka pasti punya pengalaman lebih dalam penghematan budget.

Cetak dan Simpan Data Foto Anda
Terkadang orang ceroboh dengan data foto ini, karena mengira album sudah cukup. Tapi setelah beberapa tahun dan album sudah mulai lecek dan ingin mencetak lagi, data foto hilang dan kehilangan semua kenangan anda.
__________________________
Keputusan membuat foto prewedding atau tidak, ada di tangan anda. Tapi suatu saat nanti, hal yang sepertinya tidak berguna akan menjadi suatu kenangan yang tak akan anda lupakan.
Pernah ada sepasang suami istri yang berantem setelah beberapa tahun pernikahannya. Perdamaian mereka terjadi setelah mereka melihat lihat lagi album prewedding dan wedding mereka.
Jadi kata siapa foto prewedding tidak berguna.
ini adalah contoh contoh foto-foto  prewed dengan berbagai konsep yang pernah dibuat..
foto pre 
wedding

photo 
prewedding paket foto pre wedding


.fotografer pre wedding

Wedding Preparation

Sebelum nikah, ada yang harus disiapin nichhh... Salah satunya ya PENINGSET. Apaan tuww?? Peningset tuw seserahan dari pihak pengantin pria buat pengantin wanita.. Ada sebuah blog yang lengkap banget ngebahas tentang ini.. Kunjungi aja http://.peningset.blogspot.com. Nie gw kutip ulasannya ya...

Sebagai bagian dari proses pernikahan, penyerahan hantaran pengantin telah menjadi tradisi di masyarakat.

Tidak diketahui secara pasti kapan munculnya tradisi ini. Namun yang pasti, pemberian hantaran pengantin merupakan bentuk penghormatan keluarga pengantin pria kepada calon pengantin wanita.

Isi paket antaran tentunya berbeda-beda, tergantung dari permintaan peengantin wanita, adat istiadat, kemampuan pihak pengantin laki-laki, atau faktor lainnya. Tampilan dan bentuk kreasipun akan berbeda-beda. Semakin kreatif si pembuat, semakin menarik pula paket hantaran pengantin yang akan tersaji.

Blog ini akan berusaha menjawab masalah ini, dan untuk selanjutnya akan di istilahkan dengan nama :
"P E N I N G S E T......"

PENINGSET

PENINGSET adalah istilah dari bahasa jawa yang artinya 'PENGIKAT' berupa paket hantaran atau seserahan dari pihak pengantin lelaki pada pihak pengantin perempuan, yang di gunakan sebagai mas kawin atau oleh-oleh sebagai syarat pernikahan.
Dengan peningset ini, akan menjadi sebuah simbol penghormatan dan keseriusan dari pihak pengantin laki-laki dalam meminang pengantin perempuannya.

Saat ini peningset atau hantaran pengantin telah mengalami transformasi tampilan, dari yang tadinya hanya sebatas barang-barang yang di kemas apa adanya, menjadi barang-barang yang disajikan secara lebih menarik.

Seiring perkembangan waktu inilah, maka tampilan peningset ini akan lebih fariatif dan lebih menarik tergantung dari orang yang trampil dalam menyusunnya.

sepatu dan tas

sepatu dan tas

Make Up

Make Up
Perlengkapan Make Up ini terdiri dari alat-alat kecantikan seperti, lipstic, bedak, eye shadow dan lain-lain

Kembang Uang

Kembang Uang

Hantaran Uang

Kembang Uang
Ini merupakan sebuah hantaran berupa uang, tetapi dalam penyajiannya uang itu di buat sedemikian rupa sehingga menyerupai kembang/bunga.
Akan menjadi lebih menarik, ketika persembahan uang kepada mempelai, disajikan dalam bentuk yang lebih memiliki nilai seni.

Hantaran kain kebaya

Hantaran kain kebaya

Kain sarimbit

Kain sarimbit

perlengkapan mandi

perlengkapan mandi

handuk

handuk

Lingerie

Merak dari Kain

Merak dari Kain

Rabu, 05 Januari 2011

Nikah Yukzzz...

Bentar lagi nikah niey...

Harus siap2 sibux cari vendor dll. hehehehe... terlalu bersemangat gw.. padahal nikahnya masih beberapa bulan lagi... tapi gak ada salahnya kan klo siap2 dari sekarang... klo cewek kan emang biasanya sok perfect gitu... pengennya gini... pengennya gitu... padahal inti dari pernikahan kan bukan pestanya... tapi kesiapan mental qta dalam menghadapi dunia baru itu...Yang sebelumnya qta hidup sendiri, apa2 buat sendiri... nantinya harus berbagi... gak boleh egois... apalagi klo udah ada anak2... wah... tambah repot lagi tuh.. hehe... wadow mikirnya mpe punya anak2... padahal takut bangeeet ngebayangin proses persalinan... digunting2... dijahit2... banyak darahhh... hiiiiieeeyyyy.....

Gw sendiri udah siap mental belum ya? hihihi... gak tau nie.. ya disiap2in aja dunk... ntar juga lama2 kan bisa adaptasi... lagian kerjaan udah ada, rumah dibikinin suami, tinggal santai2 aja jalanin hidup seperti biasa... hehehe...

Thanks God...

Akhirnya.....

Semua yang gw impikan udah terkabul.... Makasih Ya Tuhan... Hanya Engkau yang mengatur semua ini...Emg bener kata orang2... Jangan pernah mengeluh... Semua akan indah pada waktunya... Tuhan menyayangi semua umatnya... Klo qta mo berusaha, semua akan berjalan sesuai rencana...

Gw gak akan sia2kan kesempatan yang telah Dia berikan... Akan kulakukan semua yang terbaik... Gw akan jalani hidup dengan penuh semangat & pantang mengeluh...


SEMANGATTTTT !!!!!!!!!!!!